Headlines News :

Kamis, 29 Mei 2014

Resep Untuk Asam Urat


Asam urat (arthritis gout) adalah penyakit sendi yang berhubungan dengan metabolisme. Biasanya asam urat disebabkan oleh ketidakmampuan ginjal membuang zat asam urat. Zat ini seharusnya dibuang melalui ginjal, namun karena tidak segera dibuang, maka akan bertumpuk dalam darah. Gejala yang timbul apabila kadar asam urat dalam darah melebihi ambang batas normal adalah peradangan sendi atau rasa sakit yang amat sangat pada tulang sendi. Peradangan sendi ini terjadi karena adanya kristal asam urat pada sendi. Sendi yang terserang akan tampak membengkak, merah, panas, nyeri di kulit, sakit kepala, dan nafsu makan menurun.

Penanganan pertama

Pertolongan pertama untuk penderita asam urat yaitu menghilangkan rasa sakit dengan analgesic, anti inflamasi, anti racun, pelancar peredaran darah dan antibiotik. Penderita diharapkan meminum banyak air, sekitar 3 liter per hari. Untuk penderita yang berbadan gemuk, diusahakan mengurangi berat badan dan mengatur pola makan dengan menghindari bayam, emping, nangka (sayur nangka muda), jeroan, otak, dan lemak.

Pengobatan Tradisional Untuk Asam Urat

Bahan Yang Dibutuhkan

5 butir kapulaga5 butir cengkih15 gram jahe merah1 jari kayu manis5 gram biji pala10 butir lada200 gram ubi jalar merah1000 cc air

Cara Pembuatan

Semua bahan direbus dalam air hingga tersisa separuhnya.

Aturan Pakai / Penggunaan

Minum air rebusannya dan makan ubi jalarnya.

Baca Juga:
- Susu No 2 di Dunia
- Herbal Alami & Islami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. rumah sehatku - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template